TAGLINE

SEMUA ITU HANYA TINGGAL KENANGAN, SEKARANG HANYA ISTIQOMAH UNTUK MENUJU HUSNUL KHOTIMAH

Selasa, 17 Mei 2016

FORUM SECURITY AREA TASIKMALAYA

Forum perdana yang dilaksanakan Area Tasikmalaya yang diikuti security cabang reguler dan dan cabang Mikro dengan topik pembicaraan Bedah Nilai Kepuasan Pelanggan.



Selasa, 03 Mei 2016

PERPISAHAN TAD BEBAS TUGAS

Terimakasih kepada Bpk Ahmad Setiadi / Wedi yang selesai masa tugas sebagai Security TAD pada batas Usia Tugas 50 TH, kami segenap Koordinator Security Bank Mandiri mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsihnya yang telah diberikan kepada Perusahaan. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan di permudah segala urusannya. Aamiin Ya Robbulallamin. SELAMAT BERKARYA DI TEMPAT YANG LAIN.





Senin, 02 Mei 2016

PROGRAM SMARTTEST

Security Service Bank Mandiri AREA TASIKMALAYA melaksanakan Program kegiatan rutin mingguan yaitu "DIAJAR" , adalah salah satu Program belajar mengenai Standar Layanan dan memberikan soal test secara Online yang mudah di jangkau bagi pengguna HP. Nama Program yang dibuat di sebut" SMART TEST ". Soal akan diberikan setiap Minggu melalui HP dengan waktu yang ditentukan. Disini para anggota wajib mengisi Data yang diminta dan pengiriman jawaban langsung bisa diterima oleh penguji. Untuk Rally test kami laksanakan mulai Bulan April dan Rekap pemenang mendapat penganugerahan " SECURITY OF THE MOON ' .
Hasil kali pertama sebagai berikut :

Selamat Kepada Anggota Yang berprestasi.

ARI ARIGI ISMAIL / KCM.KAWALU TASIKMALAYA

UJANG HENDRAJAT / KCM.PANJALU CIAMIS



Senin, 25 April 2016

S L A



STANDARD LAYANAN FRONTLINER BANK MANDIRI

INFORMASI UMUM :

1.      cabang gedung bersama : cabang terletak di gedung dimana setelah nasabah masuk(dari pintu
pertama yang ditemui) langsung bertemu dengan lobby gedung, bukan banking hall

2.      cabang gedung sendiri : terletak di gedung tepisah/ruko/gedung dimana setelah nasabah masuk
(dari pintu pertama yang ditemui) langsung bertemu dengan banking hall

SECURITY
A.    Di luar Banking Hall (gardu/ pos, area parkir, halaman bank, teras) :
 Hal-hal yang dilakukan adalah hal-hal produktif yang diindikasikan melalui :

a)      Jika berada di pos/ area parkir/ halaman :
- Membantu mengawasi dan mengarahkan kendaraan (mobil/ motor) nasabah yang    
   hendak masuk/ keluar parkir
- Membukakan/ menutup pintu mobil nasabah, jika hujan siapkan payung berikan   
   Kepada nasabah dalam posisi terbuka antar sampai pintu masuk.

b)      Jika berada di teras :

- Membukakan pintu sambil memperhatikan nasabah (bila pintu otomat, nasabah yang
  masuk/ keluar tetap harus diperhatikan). Koordinasikan dengan Security yang ada di  
  dalam banking hall ketika akan membukakan pintu Banking Hall untuk nasabah.
- Tersenyum
- Mengucapkan salam (selamat pagi/ siang/ sore)

B.     Di dalam Banking Hall :

A ) Keberadaan Security yang dinilai:

- Jika ada 2 security : tempatkan 1 di luar 1 di dalam banking hall
- Jika hanya ada 1 security : tempatkan di dalam banking hall
- Jika ada 2 security dan banking hall 2 lantai : tempatkan 1 diluar dan 1 di dalam   
  banking hall lt 1

B ) Posisi & sikap yang diharapkan Security di dalam Banking Hall a.l :

Posisi Sikap Di dekat pintu masuk Banking Hall
a.       Saat Nasabah Masuk Banking Hall
- Buka pintu (jika pintu manual) sambil memperhatikan nasabah
- Tersenyum
- Salam : “ Selamat pagi/siang/ sore Pak/ Bu, Selamat datang di Bank Mandiri.”
- Sesuaikan waktu sapaan a.l. (pagi 07:00 s/d 10:59, siang 11:00 s/d 14:59 dan sore  
  15:00 s/d 18:00).
- Tawarkan bantuan atau tanyakan tujuan: “Ada yang bisa dibantu?” atau “Mau ke
   bagian apa Pak/ Bu?”
b. Saat Nasabah Keluar Banking Hall
- Buka pintu (jika pintu manual) sambil memperhatikan nasabah
- Tersenyum
- Salam : “ Selamat pagi/siang/ sore Pak/ Bu, Terima kasih
atas kunjungannya di Bank Mandiri.” - Sesuaikan waktu sapaan a.l. (pagi 07:00 s/d   
10:59, siang 11:00 s/d 14:59 dan sore 15:00 s/d 18:00).

Di dekat antrian (Teller dan CS)
Mengawasi/ mengatur antrian, memanggil nasabah, berfungsi sebagai navigator Di dekat Writing Desk
- Merapikan brosur/ formulir transaksi
- Menunjukkan dan mengambilkan formulir transaksi 8/5/2015                         PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk. Customer Care & Services Group – Service Quality Management Department

Sabtu, 23 April 2016

PENGAMANAN

Peningkatan kewaspadaan Pengamanan dalam melaksanakan tugas sehari hari tanpa mengurangi Standar Layanan. Security Bank Mandiri ( Presentation by Toufik Hidayat )

Jumat, 22 April 2016

BERITA PENDIDIKAN


Salam Hormat buat para Komandan
 TRAINING FRONT LINER BATCH 4 2016 MANDIRI UNIVERSITY

Standarisasi Layanan Mikro Mandiri sesi Basic Internal Audit disajikan oleh Team RBC ( reminder by WA( Toufik Hidayat )

Senin, 18 April 2016

Jumat, 15 April 2016

LOWONGAN SATPAM

DIBUTUHKAN TENAGA SATPAM PRIA DAN WANITA

Apakah anda berminat BERKARIER sebagai tenaga Securty yang HANDAL, .... Kirimkan segera surat Lamaran anda.

Persyaratan;
1. Ijasah SMA sederajat
2. Usia max. 23 th
3. Tinggi Badan min.170 Cm (Pria ), dan 160 Cm (wanita) . Di utamakan sudah memiliki Gada Pratama.
4. SKCK
5.Pengalaman Kerja bila ada
6. Domisili daerah Tasikmalaya dan Ciamis
7. Lamaran dikirim ke PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. Jalan Otto Iskandardinata No. 26              Tasikmalaya.. Atau ke Bank Mandiri Cabang Terdekat

Kesempatan anda sampai 30 April 2016














Kamis, 14 April 2016

BERITA PENDIDIKAN

CONGRATULATION
 DIAN MUHAMAD FAUZI
is THE BEST
Security Excelence Batch 3 2016



Jadwal Training Security Excelence untuk Security TAD Area Tasikmalaya.

Tanggal pelaksanaan       :  16 April 2016 / Batch 3
1. Wari Alan Nuary        -  Cabang Tasikmalaya Otista
2. Muhamad Dian Fauzi  -  Cabang Tasikmalaya Mustofa
3. Zaki Husnan Hanifi      -  Cabang Ciamis
4. Irfan Herdiana             -  Cabang garut Ciledug

Tanggal Pelaksanaan       :  23 April 2016 / Batch 4
1. Iwan Setiawan            - KCP Pangandaran
2. Amar Mudakir            - KCP Tasikmalaya Juanda
3. Gugun Gunara             - KCM Tasikmalaya Indihiang
4. Ega Yuli Mulyana         - KCP Garut Leles


waktu  Pelaksanaan  :   07.30 s/d 16.30
Tempat                     :   Mandiri University Bandung
                                    Jalan Sukarno Hatta No. 486
                                :    Bandung 40266

Pakaian Dinas Harian ( PDH )
SKPD
Disediakan Penginapan bagi yang luar kota, harap peserta mempersiapkan diri masing masing.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Security Service Bank Mandiri
Area Tasikmalaya

Rachmat Margono
Koorsec

Senin, 11 April 2016

SOP

STANDART OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) SATPAM SEBAGAI FRONT OFFICE BANK
          Satpam yang merupakan singkatan dari Satuan Pengamanan, adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.
      Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980 melalui surat keputusan kepala kepolisian negara.
          Keperuntukan keamanan  pada umumnya adalah untuk mengamankan asset, kawasan atau wilayah,  suatu intansi atau perusahahan serta dapat memberikan rasa nyaman bagi intansi tersebut, dalam beraktifitas dan menjalankan kegiatan sesuai fungsinya masing-masing. Salah satu instansi yang sangat membutuhkan jasa satpam adalah bank.
         Bank adalah tempat dimana orang menyimpan uang, mengambil uang serta menyimpan benda berharga lainnya, sehingga kerawanan akan tindakan kriminal seperti pencurian dan perampokan cukup tinggi. Jika anda membaca atau melihat berita, maka peristiwa kriminal yang terjadi di bank dan wilayah sekitar bank merupakan hal yang paling sering terjadi.
            Tugas dan tanggung jawab seorang satpam bank pada umumnya tidak jauh berbeda dengan satpam yang bekerja di tempat yang lain. Akan tetapi sebenarnya tugas dan tanggung jawab satpam bank cukup besar dan mengandung resiko yang cukup tinggi.
PENGERTIAN SATPAM 
        Satpam /security adalah suatu kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/badan usaha untuk melaksanakan pengamanan fisik dalam rangka menyelenggarakan keamanan dilingkungan /kawasan kerjanya. Pengaman fisik yaitu segala usaha dan kegiatan mencegah/mengatasi timbulnya ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan  instansi terkait secara fisik melalui kegiatan pengaturan , penjagaan dan perondaan serta kegiatan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan . Pelaksanaan pengamanan dilakukan oleh satpamyang dikoordinir langsung oleh chief security yang dibantu oleh komandan regu dalam melaksanakan tugas pengamanan selama 24 jam dengan kekuatan personil yang disusun dalam sistem jaga sift.
TUGAS POKOK SATPAM
Menyelenggarakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja Perusahaan Khususnya pengamanan fisik  (physical  security).
  
  Berikut ini adalah tugas dan tanggung jawab satpam yang bekerja di bank : 
  1.  Mengawasi seluruh wilayah Bank mulai dari radius lokasi bank sampai dengan pintu masuk dan ruangan dalam bank 
  2.  Membuka pintu, menyambut dan memberi salam dengan ramah setiap nasabah yang akan masuk ke dalam bank 
  3.  Memeriksa bawaan nasabah jika mencurigakan atau sikap dan tindak-tanduk nasabah mencurigakan 
  4.  Menanyakan keperluan nasabah dan memberikan nomor antrian kepada nasabah sesuai dengan keperluan nasabah 
  5. Memberikan petunjuk dan arahan dengan baik jika ada nasabah yang memerlukan pertanyaan dan informasi
SIKAP LAYANAN SATPAM
         Memberikan perlindungan dan memberikan rasa aman kepada Nasabah selama dilingkungan Bank melalui layanan dengan sikap :
1.     SIGAP
            Menjaga posisi tubuh selalu Sigap dan Siap selama menjalankan tugas.
2.     ANTUSIAS
            Selalu antusias menanggapi pertanyaan Nasabah.
3.     RAMAH
            Selalu berlaku ramah dengan memberikan senyuman kepada Nasabah.
4.     SOPAN
            Berprilaku sopan dan santun dalam berbicara kepada Nasabah.
5.     TANGGAP
            Selalu cepat TANGGAP  dan mengerti setiap keprluan Nasabah.
6.     SIAP MEMBANTU / MENOLONG
            Selalu siap memberikan BANTUAN kepada Nasabah.
PRINSIP LAYANAN
  1. Senantiasa akan memelihara keselamatan dan keamananan atas segala sesuatu yang dipercayakan masyarakat kepada kami. 
  2. Senantiasa menunjukkan rasa hormat terhadap Nasabah dan sesame karyawan. 
  3. Semua harus berpengetahuan luas dan memahami kebutuhan Nasabah. 
  4. Akan senantiasa bekerja sama denganbaik , penuh semangat dan saling mendukung demi kepuasan pelayanan Nasabah. 
  5. Integritas dan kejujuran  akan tercermin dar setiap tindakan Kami. 
  6. Sentuhan pribadi akan menjadi cirri khas di dalam memberikan pelayanan kepada Nasabah. 
  7. Fasilitas kami akan selalu bersih ,nyaman dan menawan bagi setiap Nasabah. 
  8. Akan sentiasa mudah dihubungi kapan saja dan dimana saja. 
  9. Akan selalu memiliki system yang handal ,memberikan pelayanan yang berkualitas dan tepat waktu. 
  10. Akan memiliki proses kerja yang cepat dan memberikan kemudahan bagi Nasabah dalam bertransaksi . 
  11.  Kebijakan dan wewenang yang diberikan memungkinkan karyawan dapat menyelesaikan setiap persoalan Nasabah dengan baik.
  •   TUGAS SATPAM DI LUAR BANK:
·       Membantu informasi transaksi di atm\
·       Mendatangi nasabah dan membantu bertransaksinya
·       Mengarahkan mobil ke tempat parkir yang kosong
·       Mengantarkan payung untuk nasabah jika cuaca sedang hujan
  •  TUGAS SATPAM DI DALAM BANK:
·       Membukakan pintu ketika nasabah datang
·       Memberikan pertanyaan tentang tujuan nasabah
·       Menjelaskan tentang cara melakukan transaksi kemana tujuanya nasabah
·       Mengarahkan nasabah ke tempat transaksinya..
  •   TUGAS SATPAM KETIKA NASABAH MENGELUH
·       Menanyakan apa yang menjadi masalah nasabah
·       Mengarahkan kemana nasabah bisa menyelesaikan masalahnya
·       Memberikan nomor antrian kepada nasabah
·       Membantu mengingatkan nasabah ketika mendapat panggilan antrian sebanyak 3x.
            Dari uraian tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa sekarang ini, satpam tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan saja. Tetapi juga bertugas sebagai front office yang bisa memberikan informasi yang dibutuhkan nasabah.