Minggu, 05 Juni 2016
Sabtu, 04 Juni 2016
Selasa, 17 Mei 2016
FORUM SECURITY AREA TASIKMALAYA
Forum perdana yang dilaksanakan Area Tasikmalaya yang diikuti security cabang reguler dan dan cabang Mikro dengan topik pembicaraan Bedah Nilai Kepuasan Pelanggan.
Selasa, 03 Mei 2016
PERPISAHAN TAD BEBAS TUGAS
Terimakasih kepada Bpk Ahmad Setiadi / Wedi yang selesai masa tugas sebagai Security TAD pada batas Usia Tugas 50 TH, kami segenap Koordinator Security Bank Mandiri mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsihnya yang telah diberikan kepada Perusahaan. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan di permudah segala urusannya. Aamiin Ya Robbulallamin. SELAMAT BERKARYA DI TEMPAT YANG LAIN.
Senin, 02 Mei 2016
PROGRAM SMARTTEST
Security Service Bank Mandiri AREA TASIKMALAYA melaksanakan Program kegiatan rutin mingguan yaitu "DIAJAR" , adalah salah satu Program belajar mengenai Standar Layanan dan memberikan soal test secara Online yang mudah di jangkau bagi pengguna HP. Nama Program yang dibuat di sebut" SMART TEST ". Soal akan diberikan setiap Minggu melalui HP dengan waktu yang ditentukan. Disini para anggota wajib mengisi Data yang diminta dan pengiriman jawaban langsung bisa diterima oleh penguji. Untuk Rally test kami laksanakan mulai Bulan April dan Rekap pemenang mendapat penganugerahan " SECURITY OF THE MOON ' .
Hasil kali pertama sebagai berikut :Selamat Kepada Anggota Yang berprestasi.
ARI ARIGI ISMAIL / KCM.KAWALU TASIKMALAYA
UJANG HENDRAJAT / KCM.PANJALU CIAMIS
Senin, 25 April 2016
S L A
STANDARD LAYANAN FRONTLINER BANK MANDIRI
INFORMASI UMUM :
1.
cabang gedung bersama : cabang
terletak di gedung dimana setelah nasabah masuk(dari pintu
pertama yang ditemui) langsung bertemu dengan lobby gedung,
bukan banking hall
2.
cabang gedung sendiri : terletak di
gedung tepisah/ruko/gedung dimana setelah nasabah masuk
(dari pintu pertama yang ditemui) langsung bertemu dengan
banking hall
SECURITY
A.
Di luar Banking Hall (gardu/ pos,
area parkir, halaman bank, teras) :
Hal-hal yang dilakukan
adalah hal-hal produktif yang diindikasikan melalui :
a)
Jika berada di pos/ area parkir/
halaman :
- Membantu mengawasi dan mengarahkan
kendaraan (mobil/ motor) nasabah yang
hendak masuk/ keluar parkir
- Membukakan/ menutup pintu mobil
nasabah, jika hujan siapkan payung berikan
Kepada nasabah dalam posisi terbuka antar sampai pintu masuk.
b)
Jika berada di teras :
- Membukakan pintu sambil memperhatikan nasabah (bila pintu
otomat, nasabah yang
masuk/ keluar tetap harus diperhatikan). Koordinasikan dengan Security
yang ada di
dalam banking hall ketika akan membukakan pintu Banking Hall untuk
nasabah.
- Tersenyum
- Mengucapkan salam (selamat pagi/ siang/ sore)
B.
Di dalam Banking Hall :
A ) Keberadaan Security yang
dinilai:
- Jika ada 2 security : tempatkan 1 di luar 1 di dalam
banking hall
- Jika hanya ada 1 security : tempatkan di dalam banking
hall
- Jika ada 2 security dan banking
hall 2 lantai : tempatkan 1 diluar dan 1 di dalam
banking hall lt 1
B ) Posisi & sikap yang
diharapkan Security di dalam Banking Hall a.l :
Posisi Sikap Di dekat pintu masuk Banking Hall
a.
Saat Nasabah Masuk Banking Hall
- Buka pintu (jika pintu manual) sambil memperhatikan nasabah
- Tersenyum
- Salam : “ Selamat pagi/siang/ sore Pak/ Bu, Selamat datang
di Bank Mandiri.”
- Sesuaikan waktu sapaan a.l. (pagi
07:00 s/d 10:59, siang 11:00 s/d 14:59 dan sore
15:00 s/d 18:00).
- Tawarkan bantuan atau tanyakan
tujuan: “Ada yang bisa dibantu?” atau “Mau ke
bagian apa Pak/ Bu?”
b. Saat Nasabah Keluar Banking Hall
- Buka pintu (jika pintu manual) sambil memperhatikan nasabah
- Tersenyum
- Salam : “ Selamat pagi/siang/ sore Pak/ Bu, Terima kasih
atas
kunjungannya di Bank Mandiri.” - Sesuaikan waktu sapaan a.l. (pagi 07:00 s/d
10:59,
siang 11:00 s/d 14:59 dan sore 15:00 s/d 18:00).
Di dekat antrian (Teller dan CS)
Mengawasi/ mengatur antrian,
memanggil nasabah, berfungsi sebagai navigator Di dekat Writing Desk
- Merapikan brosur/ formulir transaksi
- Menunjukkan dan mengambilkan formulir transaksi 8/5/2015 PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk. Customer Care
& Services Group – Service Quality Management Department
Sabtu, 23 April 2016
PENGAMANAN
Jumat, 22 April 2016
BERITA PENDIDIKAN
Salam Hormat buat para Komandan
TRAINING FRONT LINER BATCH 4 2016 MANDIRI UNIVERSITY
Standarisasi Layanan Mikro Mandiri sesi Basic Internal Audit disajikan oleh Team RBC ( reminder by WA( Toufik Hidayat )
Senin, 18 April 2016
Sabtu, 16 April 2016
Jumat, 15 April 2016
LOWONGAN SATPAM
DIBUTUHKAN TENAGA SATPAM PRIA DAN WANITA
Apakah anda berminat BERKARIER sebagai tenaga Securty yang HANDAL, .... Kirimkan segera surat Lamaran anda.Persyaratan;
1. Ijasah SMA sederajat
2. Usia max. 23 th
3. Tinggi Badan min.170 Cm (Pria ), dan 160 Cm (wanita) . Di utamakan sudah memiliki Gada Pratama.
4. SKCK
5.Pengalaman Kerja bila ada
6. Domisili daerah Tasikmalaya dan Ciamis
7. Lamaran dikirim ke PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. Jalan Otto Iskandardinata No. 26 Tasikmalaya.. Atau ke Bank Mandiri Cabang Terdekat
Kesempatan anda sampai 30 April 2016
Kamis, 14 April 2016
BERITA PENDIDIKAN
CONGRATULATION
DIAN MUHAMAD FAUZI
is THE BEST
Security Excelence Batch 3 2016
Jadwal Training Security Excelence untuk Security TAD Area Tasikmalaya.
Tanggal pelaksanaan : 16 April 2016 / Batch 3
1. Wari Alan Nuary - Cabang Tasikmalaya Otista
2. Muhamad Dian Fauzi - Cabang Tasikmalaya Mustofa
3. Zaki Husnan Hanifi - Cabang Ciamis
4. Irfan Herdiana - Cabang garut Ciledug
Tanggal Pelaksanaan : 23 April 2016 / Batch 4
1. Iwan Setiawan - KCP Pangandaran
2. Amar Mudakir - KCP Tasikmalaya Juanda
3. Gugun Gunara - KCM Tasikmalaya Indihiang
4. Ega Yuli Mulyana - KCP Garut Leles
waktu Pelaksanaan : 07.30 s/d 16.30
Tempat : Mandiri University Bandung
Jalan Sukarno Hatta No. 486
: Bandung 40266
Pakaian Dinas Harian ( PDH )
SKPD
Disediakan Penginapan bagi yang luar kota, harap peserta mempersiapkan diri masing masing.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.
Security Service Bank Mandiri
Area Tasikmalaya
Rachmat Margono
Koorsec
Rabu, 13 April 2016
Senin, 11 April 2016
SOP
STANDART
OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) SATPAM SEBAGAI FRONT OFFICE BANK
Satpam yang merupakan singkatan dari Satuan
Pengamanan, adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh
instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam
rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.
Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja
sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan
pengamanan secara resmi dibentuk pada 30
Desember 1980 melalui surat keputusan kepala
kepolisian negara.
Keperuntukan keamanan pada umumnya adalah untuk
mengamankan asset, kawasan atau wilayah, suatu intansi atau perusahahan
serta dapat memberikan rasa nyaman bagi intansi tersebut, dalam beraktifitas
dan menjalankan kegiatan sesuai fungsinya masing-masing. Salah satu instansi
yang sangat membutuhkan jasa satpam adalah bank.
Bank adalah tempat dimana
orang menyimpan uang, mengambil uang serta menyimpan benda berharga lainnya,
sehingga kerawanan akan tindakan kriminal seperti pencurian dan perampokan
cukup tinggi. Jika anda membaca atau melihat berita, maka peristiwa kriminal
yang terjadi di bank dan wilayah sekitar bank merupakan hal yang paling sering
terjadi.
Tugas dan tanggung jawab seorang satpam bank pada umumnya
tidak jauh berbeda dengan satpam yang bekerja di tempat yang lain. Akan tetapi
sebenarnya tugas dan tanggung jawab satpam bank cukup besar dan mengandung
resiko yang cukup tinggi.
PENGERTIAN
SATPAM
Satpam /security adalah suatu kelompok petugas yang
dibentuk oleh instansi/badan usaha untuk melaksanakan pengamanan fisik dalam
rangka menyelenggarakan keamanan dilingkungan /kawasan kerjanya. Pengaman fisik
yaitu segala usaha dan kegiatan mencegah/mengatasi timbulnya ancaman dan
gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan instansi terkait secara
fisik melalui kegiatan pengaturan , penjagaan dan perondaan serta kegiatan lain
yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan . Pelaksanaan pengamanan dilakukan
oleh satpamyang dikoordinir langsung oleh chief security yang dibantu oleh
komandan regu dalam melaksanakan tugas pengamanan selama 24 jam dengan kekuatan
personil yang disusun dalam sistem jaga sift.
TUGAS POKOK
SATPAM
Menyelenggarakan
keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja Perusahaan Khususnya pengamanan
fisik (physical security).
- Mengawasi seluruh wilayah Bank mulai dari radius lokasi bank sampai dengan pintu masuk dan ruangan dalam bank
- Membuka pintu, menyambut dan memberi salam dengan ramah setiap nasabah yang akan masuk ke dalam bank
- Memeriksa bawaan nasabah jika mencurigakan atau sikap dan tindak-tanduk nasabah mencurigakan
- Menanyakan keperluan nasabah dan memberikan nomor antrian kepada nasabah sesuai dengan keperluan nasabah
- Memberikan petunjuk dan arahan dengan baik jika ada nasabah yang memerlukan pertanyaan dan informasi
SIKAP
LAYANAN SATPAM
Memberikan perlindungan dan memberikan rasa aman
kepada Nasabah selama dilingkungan Bank melalui layanan dengan sikap :
1. SIGAP
Menjaga posisi tubuh selalu Sigap dan Siap selama menjalankan tugas.
2. ANTUSIAS
Selalu antusias menanggapi pertanyaan Nasabah.
3. RAMAH
Selalu berlaku ramah dengan memberikan senyuman kepada Nasabah.
4. SOPAN
Berprilaku sopan dan santun dalam berbicara kepada Nasabah.
5. TANGGAP
Selalu cepat TANGGAP dan mengerti setiap keprluan Nasabah.
6. SIAP
MEMBANTU / MENOLONG
Selalu siap memberikan BANTUAN kepada Nasabah.
PRINSIP LAYANAN
- Senantiasa akan memelihara keselamatan dan keamananan atas segala sesuatu yang dipercayakan masyarakat kepada kami.
- Senantiasa menunjukkan rasa hormat terhadap Nasabah dan sesame karyawan.
- Semua harus berpengetahuan luas dan memahami kebutuhan Nasabah.
- Akan senantiasa bekerja sama denganbaik , penuh semangat dan saling mendukung demi kepuasan pelayanan Nasabah.
- Integritas dan kejujuran akan tercermin dar setiap tindakan Kami.
- Sentuhan pribadi akan menjadi cirri khas di dalam memberikan pelayanan kepada Nasabah.
- Fasilitas kami akan selalu bersih ,nyaman dan menawan bagi setiap Nasabah.
- Akan sentiasa mudah dihubungi kapan saja dan dimana saja.
- Akan selalu memiliki system yang handal ,memberikan pelayanan yang berkualitas dan tepat waktu.
- Akan memiliki proses kerja yang cepat dan memberikan kemudahan bagi Nasabah dalam bertransaksi .
- Kebijakan dan wewenang yang diberikan memungkinkan karyawan dapat menyelesaikan setiap persoalan Nasabah dengan baik.
- TUGAS SATPAM DI LUAR BANK:
· Membantu
informasi transaksi di atm\
· Mendatangi
nasabah dan membantu bertransaksinya
· Mengarahkan
mobil ke tempat parkir yang kosong
· Mengantarkan
payung untuk nasabah jika cuaca sedang hujan
- TUGAS SATPAM DI DALAM BANK:
· Membukakan
pintu ketika nasabah datang
· Memberikan
pertanyaan tentang tujuan nasabah
· Menjelaskan
tentang cara melakukan transaksi kemana tujuanya nasabah
· Mengarahkan
nasabah ke tempat transaksinya..
- TUGAS SATPAM KETIKA NASABAH MENGELUH
· Menanyakan
apa yang menjadi masalah nasabah
· Mengarahkan
kemana nasabah bisa menyelesaikan masalahnya
· Memberikan
nomor antrian kepada nasabah
· Membantu
mengingatkan nasabah ketika mendapat panggilan antrian sebanyak 3x.
Dari uraian tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa
sekarang ini, satpam tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan saja. Tetapi juga
bertugas sebagai front office yang bisa memberikan informasi yang
dibutuhkan nasabah.
Langganan:
Postingan (Atom)